Coding Main.Java:
//Buat lagi satu class dengan nama Main.java
package garis;
import javax.swing.*;
import java.awt.*;
public class Main
{
public static void main (String[] args)
{
JFrame frame = new JFrame("Garis");
frame.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
frame.add(new garis());
frame.setSize(300,200);
frame.setLocationRelativeTo(null);
frame.setVisible(true);
}
}
Coding Garis.Java :
//Buat sebuah class dengan nama
garis.java
package garis;
import java.awt.*;
import javax.swing.*;
public class garis extends JPanel
{
public void paintComponent (Graphics g)
{
super.paintComponent (g);
Graphics2D g2d = (Graphics2D) g;
/*Ini adalah kode untuk Segitiga*/
g2d.drawLine(250,225,350,225);
g2d.drawLine(250,225,300,80);
g2d.drawLine(300,80,350,225);
/*Ini adalah kode untuk Persegi
Panjang*/
g2d.drawLine(250,250,350,250);
g2d.drawLine(350,250,350,300);
g2d.drawLine(350,300,250,300);
g2d.drawLine(250,300,250,250);
/*Ini adalah kode untuk Belah Ketupat*/
// ini adalah garis bantu
g2d.drawLine(150,300,250,300);
g2d.drawLine(250,400,300,330);
g2d.drawLine(300,330,350,400);
g2d.drawLine(250,400,300,480);
g2d.drawLine(300,480,350,400);
}
}
Hasil Runing :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar